FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Translate

Perbedaan Postingan dan Halaman pada Blogger

 Perbedaan Postingan dan Halaman pada Blogger




Hi Bloggers...


Bagi kalian yang baru memulai dalam menulis artikel di blogger atau website  pasti melihat sekilah ada kesamaan antara kedua alat pada dashboard blog, tapi sesungguhnya walaupun tampilannya hampir sama dan sama-sama sebagai tool pembuat konten namun memiliki fungsi yang berbeda

Mungkin kamu merasa ingin tau untuk apa sih ada 2 alat yang sama dalam satu dasboard? untuk itu mari kita simak perbedaan Postingan (post) dengan Halaman (Page) pada Blog, s


Apa itu post dan Page?

Apa perbedaan anatara post dan page?. Bagi kalian pengguna blogger atau WordPress pasti tidak jauh dengan post dan page. Mungkin kamu sedikit bingung perbedaan antara keduanya. Mulai dari perbedaaan dari segi penggunaan hingga perbedaan dari segi teknisnya.


Pada saat baru saja  ke dashboard Blogger, maka kamu akan mendapati dua tempat yang mana kamu dapat membuat Artikel menggunakan Post dan juga Page, yang mana kedua alat ini yang berperan dalam membuat konten. Oleh karena itu, ada perlunya jika kalian mengetahu tentang kedua alat ini ini.


Apa itu Post ?

Post adalah alat yang digunakan saat kamu ingin membuat artikel yang sifatnya terjadwal, . Entri dalam post ditampilkan dalam urutan secara terbalik, dan muncul di halaman beranda blog anda.

Posts memiliki kategori dan tag. Posts ini merupakan konten dinamis, dan dilengkapi dengan kolom komentar.


Apa itu Page ?

Halaman ini dibuat untuk artikel yang sifatnya tetap, halaman yang bentuknya page tidak diurutkan berdasarkan tanggal, melainkan terserah kalian dalam perurutannya. Atau yang bisa disebut dengan bersifat statis.


Halaman ini tidak memiliki kategori. tidak seperti post yang dapat memiliki tag dan kategori maupun kolom komentar, halaman ini tidak memiliki hal tersebut. dan halaman ini dapat dijadikan sebuah home page.


jika kalian ingin membuat sebuah Landing Page. Menggunakan halaman ini merupakan hal yang tepat. Karena, seperti yang mimin katakan, page memiliki sifat uang statis. Dapat kalian kostum sesuai keinginan kalian. Pengguna wordpress khususnya, biasa menggunakan elementor untuk membuat sebuah Landing page.


perlu kalian ketahui, untuk konten yang sifatnya fress atau membutuhkan update setiap hari, maka tidaklah seusai menggunan Page. Karena Page merupakan konten yang tidak pernah diupdate dalam kurun waktu yang lama. Dan walaupun dalam kurun waktu yang lama tidak diupdate, namun masih digunakan, misal seperti Landing Page.


Bagaimana dengan SEO ?

hal ini yang menarik, dari page dan post, apakah SEO nya berbeda cara optimasi? caranya adalah sama, cara optimasi seo di antara keduanya. Dan apakah kedua hal ini berbeda di mata google ? tidak lah bedan. Penggunaan Page ataupun post itu sama aja.

Penggunaan post ataupun page, bertujuan untuk memudahkan pengunjung di dalam website ataupun blog untuk memilah informasi. Page bisanya digunakan untuk halaman kebijakan privasi, kontak kami, dan lainnya sesuai kebutuhan.


Comments

Popular Posts

Entri Populer

WARNA GRAFIKA KEPRI