FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Translate

UKURAN DAN FORMAT IKLAN BANNER TERBAIK UNTUK BLOG ATAU WEBSITE

UKURAN DAN FORMAT IKLAN BANNER TERBAIK UNTUK BLOG ATAU WEBSITE



Mendapatkan manfaat dan penghasiran dari artikel di blog adalah tujuan dari setiap Blogger, selain dari menyalurkan hobi dalam menulis artikel, berbagi informasi dengan pengunjung, mempromosikan diri dan produk usaha milik sendiri dan masih banyak lagi tujuan dari pembuatan blog seperti mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense ataupun dari pihak lain yang ingin berpromosi di blog anda.

Jika Anda saat ini baru di terima oleh Google AdSense, memasang iklan produk milik sendiri  atau mendapatkan kontrak dari pihak lain untuk pemasangan iklan di blog milik kalian maka akan ada beberapa pertanyaan yang akan muncul dibenak Anda yaitu tentang Berapa ukuran iklan yang paling bagus, memiliki kinerja tertinggi dan menghasilkan uang atau klik terbanyak? Selain itu, juga dimana letak posisi iklan yang bagus untuk meningkatkan pendapatan IKLAN


 Berikut beberapa ukuran iklan yang dapat anda terapkan di halaman blog anda :


1. Square (250 × 250)


Ini adalah ukuran iklan banner AdSense terbaik terakhir adalah kotak kotak kecil dan juga sering digunakan oleh para blogger, tapi ukuran ini mungkin kurang bekinerja dengan baik. Dan kelemahannya adalah bahwa ukuran iklan ini memiliki inventaris iklan yang lebih kecil yang dapat mengakibatkan iklan berbayar rendah. Namun, jika situs Anda berada dalam industri yang kompetitif, maka itu bisa berjalan dengan sangat baik tanpa mempengaruhi pengalaman pengguna.


2. Medium Rectangle (300 × 250)




Format Iklan Banner Google AdSense Terbaik yang pertama ini mendukung iklan untuk gambar dan juga teks. Format ini juga dapat diletakkan di berbagai tempat yang strategis seperti sidebar, dalam bagian konten baik sisi atas, tengah atau bawah. Dan yang paling penting ini juga cocok untuk ditampilkan pada website untuk layout mobile.

Dengan format ukuran yang cocok untuk berbagai area website dan ini juga tergolong memiliki ukuran yang tidak besar dan juga tidak terlalu kecil maka para pengiklan lebih suka dengan ukuran banner ini. Pada website saya pribadi ukuran ini memiliki nilai tingkat klik yang tinggi. Selain itu, format iklan ukuran ini juga tidak mengganggu pengunjung Anda.


3. Large Rectangle (336 × 280)



Format iklan banner AdSense terbaik berikutnya untuk jenis ukuran yang bekerja dengan baik, dan ini memiliki bentuk yang sama dengan yang pertama, tapi kebanyakan untuk format iklan jenis ini tidak pas untuk diletakkan di sisi sidebar website karena jarang sekali tema website memiliki ukuran sidebar diatas 300 piksel.

Format iklan ukuran ini sangat cocok untuk Anda tempatkan pada konten disebelah tulisan sehingga tampak seperti dua kolom, dan cocok untuk Anda tempatkan pada posisi tengah, atas maupun bawah konten. Ini juga mendukung iklan untuk menampilkan gambar dan teks.


4. Leaderboard (728 × 90)




Format iklan banner AdSense terbaik berikutnya ukuran ini juga paling umum dan banyak digunakan oleh para pengiklan untuk mempromosikan produk mereka, dan ini juga sering digunakan oleh para pemain Google AdSense. Kebanyakan format iklan jenis ini sering dipasang pada bagian header website.Ini mendukung format iklan teks dan gambar namun tidak mendukung iklan seluler.

Karena format iklan leaderboard ini sering diletakkan pada bagian header dan penempatan tersebut terlihat menonjol, maka para pengiklan sering menganggap ukuran ini sangat ideal untuk mempromosikan produk mereka sehingga akan sangat mungkin nilai klik dan bayaran yang akan Anda terima juga besar dari format iklan ini.



5. Large Mobile Banner (320 × 100)



Large Mobile Banner adalah format iklan untuk layout mobile, dan ini setara dengan format iklan leaderboard dalam hal efektivitas tapi untuk ukuran perangkat mobile. Idealnya itu bekerja paling baik bila diletakkan dibagian atas tepat di bawah header.

Karena lalu lintas seluler menghasilkan sebagian besar pengguna untuk sebagian besar website, maka format iklan ini mendapatkan inventaris iklan yang lebih baik. Format iklan jenis ini dapat ditempatkan sebagai iklan yang kurang mengganggu dan sebagai pengganti format iklan medium rectangle.


6. Mobile Banner (320 × 50)



Mobile Banner berukuran setengah lebih rendah dibandingkan dengan format iklan large mobile banner. Untuk ukuran ini memang sedikit kurang efektif namun tidak begitu mengganggu pengunjung website Anda dan menawarkan pengalaman iklan yang lebih baik pada perangkat mboile dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Karena saat ini banyak pengunjung yang menggunakan smartphone maka iklan untuk ukuran mobile menjadi populer di kalangan pengiklan yang berarti iklan tersebut mendapatkan inventori iklan yang cukup besar. Dengan penempatan yang tepat, ini dapat bekerja dengan sangat baik dengan lalu lintas yang bersumber dari smartphone.


7. Potrait (300 × 1050)



Potrait adalah format iklan banner vertikal yang sedikit lebih lebar dan panjang. Karena ukurannya, format iklan ini menarik pengiklan brand-centric yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk pesan mereka.

Format iklan ini lebih ideal untuk dipasang pada konten samping tulisan atau di sidebar karena lebih terlihat saat pengguna memindai konten halaman Anda. Bagian yang sulit dari penggunaan format ini tentu saja cara menempatkan di website Anda karena ukuran yang sangat besar ditambah pengunjung mungkin tidak suka dengan website Anda karena iklan yang mengganggu.


8. Billboard (970 × 250)



Billboard adalah format iklan banner horizontal yang sangat lebar dan besar yang dapat ditempatkan secara ideal di bagian atas atau bawah halaman Anda. Ini cenderung mendapatkan iklan yang lebih baik karena ruang yang ditawarkannya kepada pengiklan, namun memiliki inventaris iklan yang lebih kecil.

Format iklan ini juga sulit diterapkan pada website Anda jika layout website tidak disesuaikan dengan iklan sebesar ini, selain itu juga sedikit pengiklan yang memilih ukuran banner ini.


9. Large Skyscraper (300 × 600)



Large Skyscraper adalah iklan dalam bentuk banner vertikal yang lebar, format iklan jenis ini juga sering digunakan oleh pengiklan yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk mengkomunikasikan pesan mereka secara efektif pada pengunjung.

Karena ukuran yang besar, ini bisa menjadikan iklan bernilai tinggi dan juga kesempatan mendapatkan klik juga lebih besar. Namun, iklan ini mungkin akan sedikit mengganggu pengunjung Anda karena ukuran yang besar, dan lebih baik format iklan untuk ukuran ini di letakkan pada posisi sidebar atau dalam konten disamping tulisan.


10. Wide Skyscraper (160 × 600)



Wide Skyscraper merupakan format ukuran iklan banner vertikal yang dirancang khusus untuk sidebars sempit. Ini mendukung format iklan gambar dan teks dan sangat populer di kalangan pengiklan.

Format ini juga tidak terlalu mengganggu dan bahkan akan terlihat mudah berbaur dengan desain website Anda. Iklan ini cocok untuk Anda letakkan pada bagian sidebar atau dalam konten disamping tulisan. Namun, ini kurang efektif dibanding dengan format large skyscraper yang cenderung menarik lebih banyak perhatian pengguna terhadap iklan.

 

Berikut ini saran untuk memaksimalkan jumlah ruang iklan dalam blog anda

Kemampuan dalam memaksimalkan ruang iklan Anda dengan benar tentu akan menjadikan Anda dapat menghasilkan uang yang lebih banyak iklan, dan berikut adalah beberapa tips untuk memastikan bahwa Anda memanfaatkan sepenuhnya potensi website Anda saat menggunakan iklan untuk menghasilkan pendapatan blog.

§  Uji berbagai penempatan iklan – Coba beberapa format iklan yang berbeda untuk mengetahui format iklan mana yang memberi Anda RKPT yang lebih baik dan format mana yang memberi Anda iklan yang buruk.


§  Tampilkan beberapa iklan memungkinkan Anda menggunakan hingga 3 unit iklan di halaman. Cobalah berbagai penempatan dan format iklan untuk menguji kombinasi mana yang paling sesuai untuk Anda. Perlu di ingat bahwa unit iklan bukan berarti jumlah iklan karena satu unit iklan bisa Anda gunakan untuk menampilkan 2, 3 bahkan lebih.


§  Utamakan pengunjung – Meskipun pendapatan iklan penting untuk kelangsungan hidup banyak situs web, Anda juga perlu memikirkan pengunjung atau pengguna Anda. Menempatkan iklan dengan cara yang mempengaruhi pengalaman pengguna akan mempengaruhi keterlibatan pengguna di website Anda dan juga SEO website Anda.


§    Optimalkan kinerja website – Penelitian menunjukkan bahwa website yang lebih cepat biasanya mendapatkan pemirsa yang lebih terlibat dan ini berarti RKPT lebih tinggi untuk iklan Anda.


Comments

Popular Posts

Entri Populer

WARNA GRAFIKA KEPRI